Pages

Sunday, February 9, 2014

Ralat POS Ujian Sekolah (US) Madrasah/ Sekolah Dasar 2014

Penyelenggaraan Ujian Nasional untuk jenjang Sekolah Dasar seperti yang telah diberitakan oleh banyak media pada tahun 2014 ini ditiadakan. Namun, untuk ujian akhir di Sekolah Dasar diadakan Ujian Sekolah yang penyelenggaraanya dilakukan oleh daerah. Meski demikian pemerintah tetap ikut campur tangan dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah yaitu pada pembuatan kisi-kisi soal.

Pemerintah sendiri, sudah mengeluarkan Prosedur Operasi Standar (POS) Ujian Sekolah Madrasah / Sekolah Dasar beberapa waktu yang lalu, tetapi kemudian meralatnya. Tidak banyak yang berubah dalam ralat POS Ujian Sekolah Madrasah / Sekolah Dasar yang dikeluarkan oleh Kemdikbud tersebut. Dalam ralat yang ditanda tangani Sekretaris Balitbang Kemdikbud bertanggal 3 Pebruari 2014 tersebut, perubahan POS Ujian Sekolah terletak pada poin pelaksanaan Ujian Sekolah yaitu pada jadwal Ujian Sekolah itu sendiri.

Untuk Ujian sekolah Madrasah/ Sekolah Dasar dan SDLB perubahan terjadi pada jadwal pelaksanaan ujian susulan berikut akan saya tampilkan gambarnya.
Semula


Perubahan 


Sedangkan untuk Ujian Program Paket A/Ula perubahan terjadi pada waktu pelaksanaanya.
Semula

Perubahan


Jika anda ingin melihat POS ujian sebelum diralat silahkan klik di sini. Untuk ralatnya silahkan klik di sini.

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru