Pages

Tuesday, December 24, 2013

Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013

Bagi para pelamar CPNS yang kemarin telah mengikuti tes TKD (Tes Kemampuan Dasar) yang diselenggarakan serentak pada tanggal 3 Oktober 2013 lalu kini sudah dapat melihat hasilnya. Hasil tes tersebut diumumkan oleh PANSELNAS yang dapat dilihat pada beberapa link berikut.

http://cpns1.menpan.go.id/
http://cpns2.menpan.go.id/
http://cpns3.menpan.go.id/
http://cpns4.menpan.go.id/
http://cpns5.menpan.go.id/ 
http://sscn.bkn.go.id/ 
http://cpns.menpan.go.id 
http://cpns.liputan6.com
http://cpns2013.jpnn.com

Dalam, pengumumannya kita hanya bisa melihat satu-persatu hasil dari masing-masing peserta. Hal ini menurut saya wajar karena peserta tes CPNS sangat banyak. Untuk melihat hasil, peserta harus memasukan nomor peserta yang didapat pada saat mengikuti tes. Berikut ini saya tampilkan gambar yang saya ambil dari http://cpns5.menpan.go.id/ .


Peserta dapat melihat apakah mereka lulus passing grade atau tidak. Rincian passing gradenya adalah sebagai berikut.

60 % dari nilai maksimal tes karakteristik pribadi (TKP) dengan nilai ambang batas 108
50 % dari nilai maksimal tes intelegensia umum (TIU)  dengan nilai ambang batas 70
40 % dari nilai maksimal tes wawasan kebangsaan (TKW) dengan nilai ambang batas 64

Peserta dikatakan lulus passing grade jika sudah melampaui nilai ambang batas ketiga tes tersebut. Meskipun peserta lulus passing grade bukan berarti peserta telah lulus sebagai cpns karena semua peserta yang lulus passing grade akan diranking dari nilai yang tertinggi ke yang paling rendah. Misal ada 100 orang yang lulus passing grade. Namun intansi yang dilamar hanya mencari 10 orang maka, yang dinyatakan lulus sebagai CPNS adalah urutan dari nilai yang tertinggi nomor 1 sampai yang ke sepuluh. Kelulusan CPNS sendiri diumumkan oleh masing-masing intansi dimana peserta melamar.


0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru