Pages

Sunday, December 29, 2013

Download Kisi-Kisi UN 2013/2014 Lengkap


Walaupun pelaksanaan Ujian Nasional untuk tahun pelajaran 2013/2014 masih beberapa bulan lagi,  hal rasanya untuk kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Agar nantinya kita memperoleh hasil yang semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Salah satunya adalah dengan latihan-latihan soal. Tetapi, bagaimana agar hal tersebut menjadi efektif? mengingat begitu banyaknya materi yang harus kita pelajari. Kita dapat mengatasi hal tersebut dengan melihat kisi-kisi soal UN yang telah diterbitkan oleh BSNP.

Kisi-kisi soal (test blue-print atau table of specification) merupakan deskripsi kompetensi materi yang akan diujikan. Tujuan penyusunan kisi-kisi adalah untuk menentukan ruang lingkup dan sebagai petunjuk dalam menyusun soal. Dengan kata lain, materi yang diujikan adalah materi yang tercantum pada kisi-kisi. Berdasarkan peraturan BNSP No 0019/P/BNSP/XI/2012 kisi-kisi soal UN tahun pelajaran 2012/2013 berlaku selama 3 tahun itu artinya kisi-kisi ini juga berlaku untuk tahun pelajaran 2013/2014. Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan membagikan kisi-kisi soal UN tahun pelajaran 2012/2013.

Kisi-kisi UN ini memuat semua mata pelajaran yang diujikan yaitu pada jenjang SMP terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Pada jenjang SMA terdiri dari mata pelajaran Bahasa indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan mata pelajaran sesuai dengan program keahlianya masing-masin (Program IPA, IPS, dan Bahasa). Untuk jenjang SMK (untuk semua program keahlian) terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Sedangkan, pada jenjang Pendidikan Luar Biasa (PLB) atau SLB yang terdiri dari jenjang SMPLB dan SMALB memuat mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, serta IPA (untuk jenjang SMPLB). Untuk melihat ataupun mendownload filenya silahkan klik di sini

Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru