Pages

Tuesday, May 6, 2014

CPNS 2014 Dipastikan Menggunakan Sistem CAT

Seleksi CPNS 2014 dipastikan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) hal ini ditegaskan sendiri oleh Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo. Dengan demikian pemerintah daerah yang akan menyelenggarakan seleksi CPNS diwajibkan  menggunakan sistem CAT. Bagi yang tetap ngotot menggunakan sistem lembar jawab komputer (LJK), maka daerah tersebut tidak akan diberi formasi CPNS.

Mengenai kawasan timur yang memiliki keterbatasan dalam infrastruktur, menurut guru besar Universitas Indonesia ini tidak akan ada pengecualian. Sebab, pemda bisa menggunakan fasilitas di sekolah-sekolah yang ada komputernya. Menurutnya, Ada sekitar 400-an titik (di luar 12 Kantor Regional BKN) yang bisa dipakai untuk tes CPNS lewat sistim CAT. Jadi kabupaten/kota tidak perlu lagi pakai LJK.

Sedangkan, bagi instansi yang akan mengadakan rekrutmen CPNS, sudah bisa mengajukan usulannya lewat sistem elektronik formasi yang tersedia di website KemenPAN-RB. Selain itu formasinya juga akan diumumkan di website

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru